Kadar Kolesterol Jahat (LDL) Meningkat

Gorengan diketahui memiliki kadar lemak yang tinggi dan tidak baik bagi kesehatan. Lamak jahat akan memicu naiknya kadar Kolesterol Jahat (LDL) dalam darah. Kadar Kolesterol jahat yang tinggi dalam darah bisa memicu penyakit mematikan seperti stroke dan penyakit jantung.

Memperbesar Peluang Terkena Sembelit

Mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak yag tinggi merupakan salah satu peyebab timbulnya Sembelit atau susah buang air besar.

Batuk Karena Tenggorokan Gatal

Diketahui gorengan memiliki kandungan Akrolein yang dapat menyebabkan tenggorokan menjadi super gatal. Kandungan akrolein sendiri ialah jenis senyawa organik tak jenuh yang bisa terkandung pada gorengan. Kandungan Akrolein ini berasal dari minyak goreng yang telah berkali-kali dipakai untuk menggoreng.

Membuat Tubuh Menjadi Lemas.

Gorengan memiliki kandungan lemak dan energi yang lambat dicerna oleh tubuh. Mengkonsumsi gorengan membuat metabolisme tubuh menjadi berat sehingga tubuh menjadi lemas.

Baca Juga :

Memicu Kanker

Mengkonsumsi Gorengan dapat menimbulkan peningkatan kadar zat karsinogen yang menjadi salah stu sumber penyebab penyakit kanker.

Kenaikan Asam Lambung

Makanan yang berlemak tinggi akan memicu naiknya kadar asam lambung. Hal ini akan diperparah jika dikonsumsi saat tubuh sedang lapar karena tinnginya asam lambung akibat berpuasa. Tak saja kenaikan asam lambung yang dirasakan, perut akan merasakan sensasi yang panas, perih, kembung, dan mual.

Menumpuknya Lemak Dalam Tubuh.

Kandungan lemak yang tinggi pada gorengan akan memicu penumpukan lemak di dalam tubuh. Makan Gorengan tidak akan membuat perut menjadi mudah kenyang akhirnya memicu memakannya lebih banyak lagi.

Mengkonsumsi gorengan saat berbuka tentunya tidak dilarang sepenuhnya. Jika memang sangat ingin berbuka puasa dengan menu gorengan usahakan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. AKan sangat baik jika ditambah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandugan serat yang tinggi seperti buah dan sayuran. Dengan menjaga asupan makanan yang baik maka akan membantu kamu menjalani ibadah puasa dengan penuh semangat.

Salam Sehat

Tinggalkan Balasan