Mungkin bagi orang dengan kondisi finansial yang baik ataupun orang yang memiliki tabungan yang cukup alternatif LOCKDOWN tidak menjadi momok bagi mereka. Lockdown sendiri ialah kondisi dimana pergerakan manusia sangat dibatasi. Mulai dari tidak boleh bekerja rumah hingga tidak boleh keluar rumah. Artinya semua aktifitas terhenti.

Lalu bagaimana dengan nasib pengangguran?

Pengangguran ialah sebuah kondisi atau keadaan seseorang yang tidak memiliki atau tidak mau bekerja. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab pengangguran. Seperti :

1. PHK

PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja biasanya dilakukan oleh perusahaan ketika perusahaan dalam kondisi yang tidak sehat. PHK dilakukan untuk menghemat pengeluaran perusahaan agar bisa tetap survive atau kegiatan operasional perusahaan tetap jalan.

Baca Juga :

2. Kualifikasi Yang Tidak Memadai

Banyak perusahaan ketika merekrut tenaga kerja baru mensyaratkan kualifikasi tertentu. Kualifikasi tersebut bisa dari umur,pengalaman hingga pendidikan.

3. Tidak Tersedianya Lapangan Pekerjaan

4. Malas

5. Punya warisan melimpah Atau Orang Tua Kaya Raya

Secara garis besar kalau dilihat dari sumber penghasilan mungkin kondisi Lockdown tidak akan berdampak besar bagi pengangguran. Karena memang mereka tidak mempunyai sumber penghasilan dari bekerja. Namun tetap saja memiliki masalah tersendiri bagi pengangguran. Kesempatan mereka untuk mencari pekerjaan akan hilang karena tidak boleh untuk keluar rumah.

Salam Sehat.

Tinggalkan Balasan