1. Belum Ada Obat Resmi Untuk Covid 19 : Sementara beberapa uji coba obat sedang berlangsung, saat ini tidak ada bukti bahwa hydroxychloroquine atau obat lain dapat menyembuhkan atau mencegah COVID-19. Penyalahgunaan hydroxychloroquine dapat menyebabkan efek samping dan penyakit yang serius dan bahkan menyebabkan kematian. WHO mengoordinasikan upaya untuk mengembangkan dan mengevaluasi obat-obatan untuk mengobati COVID-19.
  2. Cabai Tidak Menyembuhkan Covid 19 : Cabai pedas dalam makanan Anda, meskipun sangat lezat, tidak dapat mencegah atau menyembuhkan COVID-19. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari coronavirus baru adalah menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain dan mencuci tangan Anda secara teratur dan menyeluruh. Ini juga bermanfaat bagi kesehatan umum Anda untuk mempertahankan diet seimbang, tetap terhidrasi dengan baik, berolahraga secara teratur dan tidur nyenyak.
  3. Jangan menyemprotkan pemutih atau disinfektan apa pun ke dalam tubuh Anda dalam kondisi apa pun. Zat ini bisa beracun jika tertelan dan menyebabkan iritasi dan kerusakan pada kulit dan mata Anda. Pemutih dan desinfektan harus digunakan dengan hati-hati untuk mendisinfeksi permukaan saja. Ingatlah untuk menjaga agar klorin (pemutih) dan desinfektan lainnya tidak terjangkau anak-anak.
  4. Metanol, etanol, dan pemutih adalah racun. Meminumnya dapat menyebabkan kecacatan dan kematian. Metanol, etanol, dan pemutih kadang-kadang digunakan dalam produk pembersih untuk membunuh virus di permukaan – namun Anda tidak boleh meminumnya. Mereka tidak akan membunuh virus di tubuh Anda dan mereka akan merusak organ internal Anda. Untuk melindungi diri Anda dari COVID-19, desinfeksi benda dan permukaan, terutama yang Anda sentuh secara teratur. Anda bisa menggunakan pemutih encer atau alkohol untuk itu. Pastikan Anda sering membersihkan tangan dan teliti dan jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda.
  5. Virus tidak dapat melakukan perjalanan di gelombang radio / jaringan seluler. COVID-19 menyebar di banyak negara yang tidak memiliki jaringan seluler 5G. COVID-19 menyebar melalui tetesan pernapasan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin atau berbicara. Orang juga dapat terinfeksi dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian mata, mulut atau hidung mereka.
  6. Memaparkan diri Anda di bawah sinar matahari atau ke suhu yang lebih tinggi dari 25 derajat C tidak mencegah penyakit coronavirus (COVID-19)
  7. Anda telah Pu;ih dari Covid 19 bukan berarti anda tidak bisa terkena kembali.
  8. Gejala COVID-19 yang paling umum adalah batuk kering, kelelahan, dan demam. Beberapa orang mungkin mengembangkan bentuk penyakit yang lebih parah, seperti pneumonia. Cara terbaik untuk mengonfirmasi apakah Anda memiliki virus yang menghasilkan penyakit COVID-19 adalah dengan tes laboratorium. Anda tidak dapat mengonfirmasinya dengan latihan pernapasan ini, yang bahkan bisa berbahaya.
  9. Minum minuman beralkhohol tidak melindungimu dari covid 19
  10. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari COVID-19 adalah dengan menjaga jarak fisik minimal 1 meter dari orang lain dan sering membersihkan tangan Anda. Dengan melakukan ini, Anda menghilangkan virus yang mungkin ada di tangan Anda dan menghindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda.
  11. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa cuaca dingin dapat membunuh virus corona baru atau penyakit lainnya. Suhu tubuh manusia normal tetap sekitar 36,5 ° C hingga 37 ° C, terlepas dari suhu eksternal atau cuaca. Cara paling efektif untuk melindungi diri Anda dari coronavirus baru adalah dengan sering membersihkan tangan dengan alkohol atau mencuci tangan dengan sabun dan air.
  12. Sampai saat ini belum ada informasi atau bukti yang menunjukkan bahwa coronavirus baru dapat ditularkan oleh nyamuk. Coronavirus baru adalah virus pernapasan yang menyebar terutama melalui tetesan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, atau melalui tetesan air liur atau keluarnya cairan dari hidung. Untuk melindungi diri Anda, sering-seringlah membersihkan tangan Anda dengan gosok berbasis alkohol atau mencucinya dengan sabun dan air. Selain itu, hindari kontak dekat dengan siapa pun yang batuk dan bersin.
  13. Orang-orang dari segala usia dapat terinfeksi oleh coronavirus baru (2019-nCoV). Orang yang lebih tua, dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (seperti asma, diabetes, penyakit jantung) tampaknya lebih rentan untuk menjadi sakit parah dengan virus.
  14. Tidak ada antibiotik yang bisa menyembuhkan Virus Corona, antibiotik hanya untuk bakteri.
  15. Tidak. Tidak ada bukti bahwa mencuci hidung dengan garam secara teratur telah melindungi orang dari infeksi virus corona baru.

Salam Sehat.

Tinggalkan Balasan