Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi sat dimana pria tidak mampu mengontrol secara sadar proses ejakulasi sehingga proses ejakulasi terjadi tmenjadi erlalu cepat tanpa bisa dikontrol. Kondisi tersebut bisa menjadi sumber masalah dalam keharmonisan rumah tangga.

Penyebab Masalah Ejakulasi Dini :

  • Stres
  • Depresi
  • Perasaan bersalah
  • Masalah dalam hubungan
  • Kadar hormon yang tidak normal
  • Kadar zat kimia dalam otak (yang disebut neurotransmiter) yang tidak normal
  • Peradangan dan infeksi pada prostat atau uretra
  • Bawaan biologis

Cengkeh

Cengkeh dipercaya dapat membantu mengatasi masalah ejakulasin dini. Cengkeh dapat dengan mudah ditemukan di hampir seluruh wilayah indonesia. Cengkeh biasa digunakan sebagai bumbu rempah dalam masakan.

Panax Ginseng

Panax ginseng aialah jenis ginseng yang tumbuh di daerah China bagian timur laut, Siberia timur jauh, dan juga di Korea. Bagian akar merupakan bagian yang paling sering di ambil untuk diolah menjadi Obat Herbal. Panax ginseng telah digunakan sebagai herbaluntuk mengatasi ejakulasi dini oleh masyarakat di beberapa negara di Kawasan Asia.

Kandungan zat aktif dalam akar ginseng dipercaya dapat menstimulasi sistem saraf dan juga melancarkan aliran darah di organ penis.
Panax ginseng yang dicampurkandengan bahan lain biasanya dalam bentuk krim oles sangat dipercaya bisa menjadi obat alami atau herbal dalam mengatasi masalah ejakulasi dini.

Dong Quai

Bagi sebagian orang tentu belum terlalu familiar dengan jenis obat yang satu ini. Dong quai ialah jenis tanaman obat yang bagian akarnya bisa digunakan sebagai obat. Tanaman ini biasa dipakai untuk mengatasi kram saat proses menstruasi, nyeri sendi, dan juga masalah ejakulasi dini.

Angelica Sinensis

Bebrbaeda dengan 2 tanaman herba sebelumnya yang hanya akarnya digunakan sebagai obat. Untuk tanaman Angelica sinensis yang digunakan adalah biji, buah, dan juga akarnya. Penelitian berskala kecil telah menunjukkan bahwa krim yang juga mengandung 0,2 gram bagian Angelica sinensis secara signifikan bisa megobati masalah ejakulasi dini, meskipun ada beberapa efek samping yang dihasilkan seperti rasa perih atau pedas pada bagian penis setelah menggunakan obat ini.

Tinggalkan Balasan