Jaga Tubuh Tetap Ter Hidrasi (cukup cairan)

Sangat penting menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dengan menjaga asupan cairan. Cairan bisa didapat tidak hanya dari air minum namun juga dari buah-buahan. Sesekali kamu bisa meminum Air kelapa muda agar tubuh tetap sehat dan Bugar.

Baca Juga : Tips Mengatasi Sulit Tanpa Obat

Menjaga Pola dan Jenis Makanan

Pilihlah jenis makanan yang bergizi terutama jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan protein. Menjaga pola makan yang baik membantu tubuh untuk memastikan bahwa tubuh memiliki cukup energi untuk menjalani puasa.

Baca Juga : Tips Menjadi Ibu Bahagia

Olah Raga

Olah raga sangat baik bagi tubuh untuk tetap sehat dan bugar. Namun selama puasa perlu mengetahui waktu dan jenis olahraga apa yang tepat. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti terkait olahraga dibulan puasa :

Baca Juga : Tips Mengencangkan Payudara Tanpa Obat

  • Pilihlah waktu olahraga mendekati waktu untuk berbuka. Atau juga berolah raga satu jam setelah sahur. Waktu tersebut dianggap tepat dikaenakan makanan sudah tercerna dengan baik.
  • Durasi olahraga ketika awal awal bepuasa disarankan selama 30 menit. Setelah tubuh kamu beradaptasi dengan baik kamu bisa menambah jam olah raga kamu secara bertahap.
  • Pilihlah jenis olahraga yang tidak membuat menjadi terlalu lelah dan membuat dehidrasi.

Salam Sehat.

Selamat Berpuasa.

Tinggalkan Balasan