Botol air minum yang tidak rutin dicuci atau tidak bersih dicucui bisa mengandung kuman, bakteri bahkan virus. Kerena kondisi lembab membantu kuman atau bakteri bertubuh dengan cepat.

Menurut seorang ahli mikrobiologi dari William Paterson University, seperti yang dipublikasikan di timesofindia, kuman dapat mencemari air dalam botol, terutama ketika kita melepas tutup botol tanpa meminum airnya.

Kotoran yang tertinggal dimulut botol juga bisa menyumbangkan cemaran partikel di dalam air. Pastikan untuk tidak berbagi botol minuman dengan orang lain. Ataupun jika terpaksa pastikan botol minum kamu tidak menyentuh langsung bibir orang yang meminumnya.

Baca Juga :

Walaupun tidak semua bakteri dapat membuat manusia sakit namun kontaminasi mikroba dapat meningkatkan resiko terkena penyakit. Untuk itu disarankan untuk mencuci Botol minuman setiap kali habis pakai, dalam sehari bahkan bisa dilakukan berkali kali.

Pastikan juga dipenghujung hari kamu mencuci botol minuman kamu dengan sabun cuci dan bilas dengan air bersih kemudian ditiriskan agar botol minuman kering saat dipakai besok harinya.

Salam Sehat.

Tinggalkan Balasan