Avigan adalah obat favipiravir yang telah dikembangkan oleh perusahaan Fujifilm Toyama Chemical. Fujifilm Toyama telah mengembangkan obat sejak tahun 2014. Obat avigan awalnya digunakan sebagai pengobatan sakit flu.

Otoritas medis di negara China mengatakan bahwa mereka telah menguji obat antivirus favipiravir tersebut pada 340 pasien.

Mereka menemukan bahwa obat tersebut mampu mengurangi waktu pemulihan dan juga meningkatkan kondisi paru-paru dari pasien yang telah terinfeksi COVID-19.

Pasien yang terinfeksi dan diberi obat itu di Kota Wuhan dan Shenzhen juga dites hasilnya negatif untuk virus setelah digunakan rata-rata empat hari, dibandingkan dengan rata-rata 11 hari bagi mereka yang tidak diberi obat tersebut, dikutip Guardian.

Para peneliti juga telah menemukan bahwa kondisi paru-paru telah membaik pada sekitar jumlah 91% dari pasien yang telah diberi obat, dibandingkan dengan jumlah 62% dari pada mereka yang tidak meminumnya.

menurut sumber kementerian kesehatan Jepang menyatakan bahwa obat tersebut tidak efektif bagi orang dengan gejala yang lebih parah.

Tinggalkan Balasan