Seiring waktu virus Corona mengalami mutasi sehingga yang sedang mengalami infeksi kadang tidak memiliki gejala apapun. Diketahui juga orang dengan kondisi seperti diatas mampu menularkan virus ke orang lain yang kontak dengannya.

Terlepas dari kondisi diatas ada beberapa ciri atau gejala yang patut dicurigai sebagai serangan virus Corona. Berikut gejala yang patut dicurigai sebagai tanda terinfeksi virus corona.

Baca Juga : Tanaman Herbal Penambah Imunitas

Demam Tinggi

Menurut Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, dr Erlina Burhan SpP(K) MSc PhD, ketika awal wabah virus Corona ini melanda Kota Wuhan di China gejala yang paling banyak dan umum dan banyak dialami penderita hingga mencapai 98 persen oleh penderita adalah mengalami demam tinggi sampai lebih dari 38,5 derajat Celsius.

Batuk Kering

Jika terinfeksi Virus Corona penderita akan mengalami batuk kering dan terjadi secara terus-menerus, dengan frekuensi lebih dari tiga kali 24 jam.

Baca Juga : Obat Herbal Cegah Virus Corona Sedini Mungkin

Pilek

Pilek memberikan arti bahwa tubuh sedang dalam masa infeksi virus.

Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh berbagai kondisi namun perlu juga untuk diwaspadai jika sakit tenggorokan berlangsung hingga berhari-hari.

Merasa Lelah

Menurut sebuah laporan yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association, ada 98 persen pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit mengalami kondisi demam. Sebanyak 76-82 persen pasien mengalami batuk kering. Dan sekitar 11-14 persen dilaporkan mengalami lemah dan lelah.

Baca Juga : ALat Pelindung Diri Dari Virus Corona

Mata Merah

Kondisi terbaru yang ditemukan oleh peneliti ialah penderita akan mengalami Conjunctivitis. Conjunctivitis merupakan proses inflamasi atau infeksi yang terjadi pada membran transparan (conjunctiva) didalam mata. Saat conjunctivitis terjadi, pembuluh darah mengalami inflamasi sehingga mengakibatkan kondisi mata merah.

3 Replies to “6 Ciri dan Gejala Corona Yang Patut Di Waspadai”

Tinggalkan Balasan