Asam lambung saat ini menjadi penyakit yang sangat banyak diderita ole masyarakat perkotaan. Stress dan Pola makan yang buruk menjadi pemicu utama dari timbulnya penyakit ini. Namun penyakit ini bisa diredakan dengan cara yang sederhana bahkan bisa dilakukan didalam rumah saja.

Mengunyah Permen Karet Non Gula

Proses mengunyah permen karet menurut penelitian dapat memicu produksi kelenjar ludah. Seperti diketahui kelenjar ludah efektif untuk menetralisir asam lambung.

Tidurlah 3 Sampai 4 jam Setelah Makan

Seringkali ketika setelah makan akan timbul rasa kantuk, namun kebiasaan ini justru bisa memicu produksi asam lambung yang lebih signifikan. Biasakan untuk tidur 3 sampai 4 jam setelah makan, hal ini agar makanan didalam lambung bisa dicerna lebih baik sehingga tidak memicu produksi asam lambung yang berlebih.

Meminum Baking Soda

Sebanyak 1 sendok teh bubuk baking soda dicampur dengan 8 ons air dan minum. Baking soda bisa digunakan untuk menetralisir asam lambung kamu.

Minum Air Jahe Sebelum Makan

Ramuan jahe sangat bagus untuk berbagai penyakit perut termasuk asam lambung.

Makan Buah Pisang dan Apel

Buah pisang diketahui memiliki sifat antasid yang berguna untuk meredakan asam lambung. Konsumsi buah pisang setiap hari bisa membatu untuk meredakan penykit asam lambung.

Selain kaya akan kandungan atioksidan apel juga bisa bermanfaat untuk meredakan penyakit asam lambung.

Melakukan Kegiatan Menyenangkan Dirumah

Melakukan kegiatan dirumah seperti bermain, bercerita, membaca buku, dan kegiatan lain yang menyenangkan membantu untuk menurunkan tingkat stress. Sehingga produksi asam lambung bisa terkendali.

Tinggalkan Balasan