Bawang putih sering dipakai sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia.

Berikut Manfaat Luar Biasa Bawang Putih :

Memperkuat Ingatan

Perubahan usia tubuh manusia dan kerja otak manusia disebabkan oleh reaksi oksidasi kimia di mana manusia mengonsumsi makanan dan oksigen untuk menghasilkan energi. Tetapi proses ini juga menghancurkan sel-sel dalam tubuh dan lama kelamaan kulit akan menjadi kendor dan juga otak menjadi tidak setajam dulu dalam mengingngat.

Antioksidan berfungsi melawan proses oksidasi berlebihan dan juga membantu manusia untuk awet muda dan tidak cepat pikun.

Antibiotik Alami

Bawang Putih juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil

Cara Mengobati Kutil: keprek atau remukkan bawang putih namun jangan sampai terlalu halus, kemudian tempelkan pada kutil lalu ikat ddengan menggunakan kain ataupun plester dan tunggu hingga 30 menit, disarankan jangan banyak melakukan gerakan, karena dapat mengakibatkan kulit menjadi terasa panas dan juga kutil akan menjadi menghitam.

Mencegah demensia dan Alzheimer

Mengurangi risiko terkena osteoartritis pinggul

Wanita yang sering mengkonsumsi sayuran jenis allium, seperti juga halnya bawang putih, akan mempunyai tingkat risiko terkena osteoartritis pinggul ebih rendah jika dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsinya.

Menurunkan peluang terjangkit kanker prostat

Bawang putih juga disebut dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker prostat.

Meningkatkan pertumbuhan rambut dan melindungi kulit

Dua siung bawang putih jika dimakan setiap hari akan cukup untuk mengembangkan produksi dari kolagen alami dan juga elastin. Bawang putih juga dapat meberikan perlindungan dari efek paparan sinar matahari.

Tinggalkan Balasan