Jahe Merah

Untuk tanaman yang satu ini sedang naik daun, saat ini jahe merah sangat dicari oleh masyarakat terkait manfaatnya sebagai Peningkat sistem imunitas tubuh manusia. Ekstrak jahe merah jika diseduh maupun dibuat teh bisa mencegah dan membunuh bakteri berbahaya yang terdapat dalam tubuh manusia sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi jauh lebih baik.

Bawang Bombay

Bawang bombay juga diketahui memiliki manfaat sebagai penguat sistem imunitas tubuh. Polifenol yang terkandung di dalam bawang bombay berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. P jumlah tumpukan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi semakin baik.

Jeruk/Lemon

Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi menjadikan buah ini sebagai makanan penjaga sistem kekebalan tubuh paling populer. Vitamin C diketahui berfungsi sebagai antioksidan, sehingga bisa mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan masalah pernapasan dan mempercepat proses penyembuhan terhadap beberapa penyakit-penyakit lainnya.

Selain vitamin C, kandungan yang juga terdapat pada buah jeruk ialah serat, kalium, magnesium, dan kalsium. kandungn tersebut adalah nutrisi yang penting guna memperkuat tulang, otot, dan juga membantu mengelola sistem saraf manusia. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini agar  sistem kekebalan tubuh tetap baik.

Bawang Putih

Selain menjadi penyedap rasa masakan, bawang bombay ternyata memiliki khasiat sebagai antibakteri dan antivirus yang sangat baik bagi tubuh manusia. Sehingga bisa dikatakan bawang bombay dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia.

Bukan hanya itu, bawang putih juga ternyata mengandung antioksidan, fosfor, potasium, seng, dan kalsium. Kandungan ini pun bisa membantu tubuh manusia memperkuat sistem pernapasan dan juga turut menambah produksi sel darah putih dalam darah manusia.

Kunyit

Kunyit ialah tanaman herbal serba guna dan banyak digunakan sebagai bumbu makanan, kunyit mengandung curcumin yang dapat mengurangi peradangan. Mengonsumsi makanan dengan kunyit dalam jumlah cukup dapat membuat Anda tidak mudah sakit. Gangguan sakit panas dalam dan pencernaan pun bisa teratasi.

2 Replies to “Tumbuhan Herbal Peningkat Imunitas”

Tinggalkan Balasan