Corona Mirip Flu Sangat Mematikan

Read Time1 Minute, 13 Second

Virus Corona menjadi momok serius bagi negara Cina, bagaimana tidak sudah ribuan orang teridentifikasi terjangkit Virus tersebut bahkan sudah ratusan jiwa yang meninggal akibat Virus Corona.

Dikutip dari Medical News Today, Virus Corona ternyata bukan pertama kali ditemukan dan terjadi di Kota Wuhan. Virus Corona sejatinya telah diidentifikasi pada tahun 1937.

Pada waktu itu peneliti menemukan bahwa virus Corona terdapat di dalam tubuh unggas yang sedang mengalami infeksi bronkitis. Virus Corona pertama ditemukan itu memiliki kemampuan untuk menghancurkan stok unggas secara masif.

Setelah kejadian tersebut , para ilmuwan menemukan Virus Corona bisa menginfeksi hewan lain seperti tikus, anjing, kucing, kalkun, kuda, babi, dan hewan ternak lainnya.

Penularan dari Virus Corona juga dikatakan sangat cepat dan mematikan. Banyak negara yang melakukan pengawasan ketat bagi warga negara asing yang masuk kewilayahnya terutama yang berasal dari negara Cina.

Sampai saat ini teridentifikasi ada 4 corona alfa yang telah menyerang manusia, yaitu HCoV-229E; HCoV-NL63; HCoV-OC43 dan HCoV-HKU1. Sementara jenis corona beta, telahh ada 3 yang diidentifikasi yaitu SARS, MERS-CoV, dan 2019-nCoV.

7 virus corona yang telah diidentifikasi dapat menginfeksi manusia adalah :

  • HCoV-229E (alpha coronavirus)
  • HCoV-NL63 (alpha coronavirus)
  • HCoV-OC43 (beta coronavirus)
  • HCoV-HKU1 (beta coronavirus)
  • Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)
  • Middle East Respiratory Syndrome-Corona Virus (MERS-CoV)
  • 2019 Novel Coronavirus atau 2019-nCoV

Hingga saat ini berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona dan diharapkan virus corona tidak menyebabkan korban meninggal dunia yang lebih banyak lagi.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

One thought on “Corona Mirip Flu Sangat Mematikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close