Bawang Putih Punya Manfaat Tidak Biasa

Read Time2 Minutes, 39 Seconds

Bawang putih sering dipakai sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum digunakan sebagai bumbu, bawang putih terlebih dahulu dihancurkan dengan ditekan menggunakan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih juga bisa dihaluskan dengan berbagai macam bahan bumbu yang lain.

Bawang Putih juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil,

Cara Mengobati Kutil: keprek/remukkan bawang putih ( tapi jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit, tapi jangan terlalu banyak bergerak, bisa mengakibatkan kulit terasa panas dan kutil akan menghitam. Besoknya anda terbebas dari kutil.

Berikut Manfaat Luar Biasa Bawang Putih :

Memperkuat Ingatan

Menurut sebuah teori, usia tubuh dan otak manusia disebabkan oleh reaksi oksidasi kimia di mana kita mengonsumsi makanan dan oksigen dan sebagai gantinya menghasilkan energi. Tetapi proses ini menghancurkan sel-sel dan seiring waktu kulit menjadi kendor dan otak berhenti menjadi setajam dulu.

Antioksidan melawan oksidasi berlebihan dan membantu kita mempertahankan usia muda. Bawang putih mengandung banyak komponen yang mencegah otak dari penuaan dan tidak memerlukan biaya banyak.

Orang tua yang mengkonsumsinya mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer, sementara orang yang lebih muda dapat meningkatkan daya ingat dan meningkatkan produktivitas otak. Yang perlu kamu lakukan adalah makan bawang putih secara teratur.

Menjadi Antibiotik Alami

Kandungan diallyl sulfide dalam bawang putih dikatakan bisa melawan bakteri Campylobacter yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan, dan bahkan 100 kali lipat bisa lebih efektif dibandingkan antibiotik umum lainnya yang sering digunakan. Khasiat bawang putih yang bisa melawan bakteri tertentu membuat bawang putih berpotensi untuk menjadi alternatif ‘antibiotik alami’.

Mencegah demensia dan Alzheimer

Bawang putih juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas serta menurunkan tingkat risiko terkena penyakit demensia dan Alzheimer. khasiat bawang putih dalam mencegah demensia dan Alzheimer disebabkan kemampuannya untuk mencegah penurunan kognitif dengan melindungi sel saraf. Namun demikian, serupa dengan manfaat bawang putih terhadap kesehatan tulang, penelitian mengenai manfaat bawang putih untuk mencegah demensia dan Alzheimer masih perlu studi yang lebih lanjut lagi.

Mengurangi risiko terkena osteoartritis pinggul

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang sering makan sayuran jenis allium, seperti halnya bawang putih, akan memiliki risiko terkena osteoartritis pinggul yang lebih rendah dibandingkan yang tidak mengkonsumsi. Namun demikian penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menjadikan bawang putih sebagai alat pengobatan alternatif untuk osteoartritis pinggul.

Menurunkan peluang terjangkit kanker prostat

Bawang putih juga disebut bisa mengurangi peluang kamu terkena penyakit kanker prostat. Namun, penelitian tambahan juga masih dibutuhkan untuk melihat manfaat bawang putih terhadap penurunan risiko penyakit kanker prostat.

Meningkatkan pertumbuhan rambut dan melindungi kulit

Bawang putih dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebih panjang dan lebih tebal. Bawang Putih bahkan dapat mengobati alopecia lokal. Untuk memperoleh hasil ini, seseorang harus menggunkannya ke kulit kepala. Untungnya, para produsen kosmetik telah belajar memproduksi minyak rambut bawang putih menjadi tidak berbau.

Fibroblast (sel-sel yang bertanggung jawab untuk pembaruan kulit) memiliki reaksi yang positif terhadap bawang putih. Dua siung bawang putih dimakan setiap hari cukup untuk mengembangkan produksi kolagen alami dan elastin dan juga perlindungan dari sinar matahari.

Komponen yang mengandung bawang putih melindungi tubuh terhadap penuaan akibat sinar matahari, sekaligus tidak akan mengeringkan kulit jika kamu mengkonsumsi lebih banyak bawang putih.

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close