Manfaat Aroma Kopi Bagi Kesehatan

Read Time1 Minute, 27 Seconds

Sejarah Kopi

Sejarah telah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman yang berkhasiat dan juga berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia sekitar 3000 tahun atau 1000 SM.

Kopi kemudian terus berkembang pesat hingga saat ini menjadi salah satu minuman yang paling populer di dunia. Yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat tanpa ada batasan.

Indonesia sendiri telah mampu memproduksi sekitar lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya.

Disamping rasa dan aromanya yang berkasiat dan menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit batu empedu, kanker, diabetes, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler)

Aroma Kopi

Penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli dari lembaga Stevens Institute of Technology yang berpusat di Amerika Serikat menghasilkan fakta yang sangat menarik mengenai aroma kopi.

Aroma kopi yang harum tersebut ternyata dapat meningkatkan performa otak kita dalam menganalisa berbagai macam hal.

Bahkan, jika kita menghirup aroma kopi yang tidak memiliki kandungan kafein sekalipun, manusia juga masih bisa mendapatkan manfaat tersebut.

    Lewat penelitian, didapatkan hasil bahwa performa para mahasiswa/mahasiswi yang mencium aroma kopi di ruang ujian menjadi lebih baik. Ini disebabkan otak mereka bereaksi seolah-olah mahasiswa mengonsumsi kafein.

    Para peneliti mengatakan bahwa para partisipan menganggap bahwa performa mereka bisa meningkat jika mereka mencium aroma kopi. Percaya dengan kemampuan diri juga mungkin menjadi salah satu alasan mereka bisa menyelesaikan ujian dengan baik.

    Sebagai penikmat kopi informasi berikut ini mungkin bisa menjadi kabar yang baik. Tapi ingat juga ya dampak negatif dari kopi juga tetap sellu ada ya. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi kafein secara berlebihan ya (sekitar lebih dari 500-600 mg per hari) jika kamu tidak ingin mengalami gangguan tremor, tidur, gelisah, atau gangguan lambung.

    Jika Anda termasuk orang yang merasa sensitif ataupun tidak suka kopi sebagai sumber kafein, mungkin solusi dengan menghirup aromanya dapat membantu kerja otak meningkat.

    Salam Sehat.

    0 0
    Happy
    Happy
    0 %
    Sad
    Sad
    0 %
    Excited
    Excited
    0 %
    Sleppy
    Sleppy
    0 %
    Angry
    Angry
    0 %
    Surprise
    Surprise
    0 %

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Close