Perjalanan ke Wisata Alam Datuk (WAD) yang kami lakukan dengan pertimbangan keluarga saya baru memiliki anak yang berusia dibawah enam bulan, saya berdomisili di Kota Kisaran, Asahan.

Kota kisaran sendiri sangat minim untuk lokasi tujuan Wisata. Ingin liburan namun dengan tidak melakukan pejalanan yang cukup jau. Nah, berdasarkan pertimbangan tersebut saya dan isteri memutuskan untuk berwisata ke Wisata Alam Datuk.

Dengan mengandalkan Google Map kami melakukan perjalanan menuju Wisata Alam Datuk. Kami menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota kisaran dengan kendaraan mobil. Lokasinya terletak di Desa Kuala Indah, Kec. Sei Suka, Kabupaten Batubara. Kondisi jalan cukup baik dengan ada beberapa bagian yang cukup menjadi tantangan karena medan jalannya cukup rusak/tanah dan becek. Ada pemandangan unik ketika memasuki lokasi Wisata Alam Datuk, di pinggiran jalan anda akan melihat monyet liar nongkrong.

Untuk 2 orang kami dikenakan biaya masuk sebesar 30.000 ribu. Wisata Alam Datuk memiliki tempat parkir yang luas dengan berpayung pepohonan, jadi kendaraan kesayangan kamu akan tetap terlindung. Ketika anda memasuki lokasi anda akan disambut terowongan cantik yang terbuat dari bambu dengan hiasan bunga disepanjang terowongan.

Kuliner

Karena kami samapai sudah cukup siang dan dengan keadaan perut lapar kami langsung mencari tempat makan. Di Wisata Alam Datuk tempat makannya cukup unik, saat anda makan anda harus selalu waspada dengan barang atau makanan anda karena sembari anda makan banyak monyet liar yang berkeliaran disekitar anda. hehe. Untuk rasa makanan cukup nikmat disantap walaupun tidak senikmat cafe ya. Untuk daerah yang jauh dari pusat kota rasa makanan ini sudah cukup bagus dan lengkap.

Kamar Mandi (Toilet)

Fasilitas kamar mandi yang disediakan juga bisa dikatakan bersih untuk standar “Toilet Umum” yang biasanya Parah.

Wahana

walaupun lokasi Wisata Alam Datuk terletak dibibir pantai namun untuk wisata pantainya sam sekali tidak bisa dinikmati ya, kondisi air pantainya butek…. hehe. Sebagai gantinya anada bisa ber swafoto di pepohan bakau yang ada disekitar pantai.

Disekitaran pantai juga ada wahana Etnic dan Rumah Hobit, anda bisa memanfaatkannya untuk berfoto. Untuk masuk kelokasi ini dikenakan biaya masuk 5.000 per orang ya.

Di lokasi ini juga ada kolam renang dengan ukuran yang cukup besar, namun saya tidak masuk kedalam cuma sekedar lihat dari luar. Untuk anda yang berdomisili di daerah Asahan dan Batu Bara Wisata Alam Datuk bisa menjadi alternatif tujuan liburan anda bersama keluarga maupun pasangan anda.

Tips

Pastikan kondisi bahan bakar kendaraan anda Full ya, soalnya untuk Pom Bensin terdekat dari lokasi Wisata Alam Datuk cukup jauh, namun jika anda biasa untuk bahan bakar eceran bisa diperoleh dekat lokasi.

Tinggalkan Balasan