Andmesh atau juga yang sering disapa dengan Ame ini ialah salah satu penyanyi berasal dari ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Setelah menjalani proses yang sangat panjang di ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Andmesh pada akhirnya berhasil meraih juara satu.

Andmesh Kamaleng merupakan salah satu putera dari daerah NTT di pulau Alor. Andmesh mulai mengawali karirnya dari sejak kecil. Bakat musik yang yang dimilikinya diktakan ditularkan oleh almarhum sang ayah. Ayah Andmesh sendiri ialah seorang pemain keyboard yang sring manggung.

Andmes mengatakan bahwa, saat dulu sebelum ayahnya meninggal, dia sering sekali tampil bernyanyi dan diiring ayahnya di acara-acara.

Pada tahun 2014 sang ayah tutup usia. Pada akhirnya Andmesh harus bisa berjuang sendiri untuk memulai karirnya di dunia musik padahal pengalamannya baru seumur jagung.

Pantang menyerah dan selalu berjuang, itulah yang dilakukan seorang Andmesh dalam melewati hari-harinya. Langkah demi langkah yang dia lalui sehingga akhirnya sampai pada sebuah ajang pencarian bakat yaitu Rising Star Indonesia.

Andmesh Kamaleng sendiri yang merupakan seorang Alumni SMA Negeri 3 Kupang ini suka sekali memakai busana khas daerah NTT. Andmesh memiliki suara luar biasa merdu.

Suara Andmesh juga bisa membuat luluh hati bagi yang mendengarnya. Andmesh juga lihai menyanyikan lagu diiringi irama jazz. Bahkan Andmesh Kamaleng telah berhasil memukau sang juri dengan meyanyikan lagu miliki Beyonce. Andmesh mengubah sendiri aransemennya menjadi irama lagu jazz. Bebrapa orang mengatakan bahwa Andmesh mirip sekali dengan almarhum Mike Mohede baik perawakan maupun cara bernyanyi.

Daftar Lagu Andmesh

  1. Nyaman

2. Hanya Rindu

3. Cinta Luar Biasa

4. Jangan Rubah Takdirku

2 Replies to “Biografi Andmesh Kamaleng”

Tinggalkan Balasan